Klopp: Joel Matip Kerap Diremehkan

Klopp: Joel Matip Kerap Diremehkan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berpikir beknya, Joel Matip, terlampau kerap diremehkan. Padahal, tutur Klopp, Matip berlaga amat bagus di penghujung musim kemarin.

Klopp sebenarnya sedikit lebih mempercayai Virgil van Dijk dengan Joe Gomez untuk melakoni tugas menjadi pemain bertahan sentral. Tapi, saat Gomez dihantam cedera berkepanjangan di fase ke 2 musim kemarin, Klopp selanjutnya memainkan Joel Matip.

Cedera yang diderita Gomez, tampak seperti jadi peluang buat Matip untuk dapat membangun kembali menit berlaga regulernya. Saat bintang berpaspor Kamerun itu dipercaya oleh Klopp, ia jua kerap bisa meningkatan penampilannya, dan ikut menghantarkan Liverpool memenangkan trofi jawara Liga Champions.

“Saya kira segala sesuatu seputar Van Dijk sudah dibilang, ia orang kayak apa, bintang kayak apa, namun tak banyak orang ngobrol mengenai efek yang dialami Matip di sepertiga terakhir musim kemarin, ” tutur Klopp di Soccerway.

“Saya tak menyaksikan beberapa pemain bertahan sentral di planet ini yang setingkat lebih bagus di kurun waktu ini, 100 persen, tanpa blunder. ”

“Tapi, Van Dijka merupakan yang konsisten di baris paling akhir barisan defensif dan rasanya senantiasa bagus saat Kamu menyaksikannya di sana. Ia merancang beberapa hal di gelanggang. Ia bintang yang luar biasa dan bintang yang lumayan baik. ”

Total, Joel Matip memperkuat Liverpool di dalam 31 laga musim kemarin dengan sumbangan 1 goal dan 1 umpan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.