Pelatih Prancis Tidak Khawatir dengan Perubahan Tempat Kante di Chelsea

Pelatih Prancis Tidak Khawatir dengan Perubahan Tempat Kante di Chelsea

Kehadiran Maurizio Sarri di Chelsea berimbas pada bergesernya tempat N’Golo Kante di sektor tengah. Namun perubahan itu tidak membikin pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, rasa khawatir.

Sebagaimana yang diketahui, Sarri tiba ke Chelsea dengan menghantarkan anak asuhnya pada Napoli, Jorginho, yang terus diandalkan menjadi gelandang defensif. Kehadirannya juga yang pada akhirnya memaksa sang pelatih menyingkirkan Kante jadi gelandang depan.

“Apa yang terjadi di Kante jua terjadi di pemain lainnya. Saya menyaksikan bahwa Sarri lebih senang melihatnya pada posisi yang lebih menyerang karena ia punya Jorginho yang berlaga lebih menuju dalam, ” kata Deschamps seperti dilansir AS.

“Tapi hal tersebut tidak masalah buat aku. Kante bisa bermain pada beberapa tempat, dia pemain berposisi gelandang modern. Saat dia memperkuat Prancis, aku menempatkannya pada posisi yang lebih di dalam. Dia amat penting serta mampu mengorganisasi permainan.

Selain itu, Deschamps malah melihat lini baik melalui keputusan Sarri tersebut. Anggapannya, pergeseran tempat itu dapat membuat sang pemain jadi bisa menguasai banyak tempat dan setingkat lebih berguna untuk kesebelasan.

“Sebenarnya keputusan ini merupakan hal yang baik baginya. Pemain menurut dia perlu itu supaya dapat berlaga di tempat dan formasi yang lain. Apalagi ia adalah bintang serba dapat dan terus memberikan yang terbaik guna klub serta tim nasional, ” imbuh sang pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.