Pep Guardiola: Southampton Lawan yang Susah Ditaklukkan

Pep Guardiola: Southampton Lawan yang Susah Ditaklukkan

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan pertandingan kontra Southampton penghujung minggu ini bakal berlangsung ketat buat para pemainnya. Menurut pendapatnya, Soton adalah musuh yang susah dikalahkan.

Penampilan Southampton kampanye musim ini sebenarnya kurang bagus. Itu dapat dilihat melalui keberadaan mereka pada klasemen sementara Liga Premier Inggris yang cuma menduduki posisi enam belas.

Meski begitu, Guardiola menyatakan peringkat Soton tak memengaruhi penampilan bagus mereka di rumput hijau. Buatnya, anak didik Mark Hughes dihuni oleh para pemain berbakat yang bisa mengagetkan klub-klub papan atas.

“Aku menyanjung kemampuan yang di miliki Southampton sekarang. Mereka tak sewajarnya ada pada papan bawah (klasemen) dan setidak-tidaknya posisi mereka tersedia pada papan tengah,” tutur Guardiola sebagaimana dilansir melalui BBC.

“Mereka dihuni bintang dengan kemampuan besar yang amat hebat. Amat susah menaklukkan mereka. Kami mesti main tajam buat menghajar mereka. Kita mesti garang serta bergerak dengan bagus dan cerdas. Itu bakal jadi laga yang berat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, bekas juru tak-tik Barcelona itu masih meragukan kesehatan Ilkay Gundogan serta Nicolas Otamendi. Meski telah kembali latihan berakhir dihantam cedera, ia menyatakan situasi ke 2 belum 100% fit.

“Gundogan telah latihan bersama team, namun situasinya belum 100% (fit). Begitu juga dengan Nicolas Otamendi yang masih punya sedikit problema. Ia tak latihan namun ia amat hebat dan mungkin besok ia bakal menyatakan pada Ku jika ia siap berlaga,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.